Category: BETTER : BEM Newsletter

BETTER #60: Alhamdulillah, Banyumas Masih Di Bawah Ambang Batas Lur!

Posted: 21 Juli 2020
Comments: 0


Sumber: Kompas.com




Maksudnya apaan tuh?





Jadi berdasarkan hasil tes swab massal, presentase positivity rate Covid-19 nang Banyumas, masih di bawah ambang batas yang ditetapkan oleh World Health Organization (WHO) lur!





Ohh, emang hasilnya berapa persen?





Sampai saat ini tes swab massal wis dilakukan terhadap 2.038 orang. Dari jumlah tersebut, yang sudah keluar hasil uji laboratoriumnya baru 1.586 orang dan ada 19 orang terkonfirmasi positif atau positivity rate-nya 1,1 persen. Ini terbilang relatif rendah dibandingkan standar WHO yaitu 5 persen. Selain itu, menurut Bupati Banyumas, Achmad Husein, angka positivity rate di Banyumas jauh lebih rendah dibandingkan nasional yang berada di angka 12 persen.





Wihh.. Berati udah nggak ada tes swab massal maning dong?





Eits, ya tetap masih ada dong! 😊





Berdasarkan data terbaru, sampai saat ini tercatat ada 110 kasus Covid-19 di Banyumas. Rinciannya, 93 orang sudah sembuh, 32 orang masih dalam perawatan dan empat orang meninggal dunia.





Nah untuk mengetahui gambaran penyebaran Covid-19, Bupati Banyumas mengatakan bahwa tes swab massal akan terus dilakukan dan menargetkan akan melakukan swab massal terhadap 20.000 orang.





Semoga angka positivity rate di tes swab massal selanjutnya juga rendah ya lur! 😊





Penulis : Sevia Ayu Diniati










Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama filenya adalah better-1.png




BETTER (BEM Newsletter) adalah layanan berita terkini mengenai Unsoed, isu-isu nasional, dan internasional. Dikemas dengan gaya bahasa yang mudah dipahami, BETTER bakal hadir setiap hari Senin-Kamis biar kamu update informasi selalu!





Punya saran dan masukan untuk BETTER? Tulis disini ya!


Tags: ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.