Category: BETTER : BEM Newsletter

BETTER #66: Ada Yang Dapet A Tapi Bukan Matkul

Posted: 30 Juli 2020
Comments: 0


Sumber: Web FMIPA




Metopen dapet A, Bahasa Indonesia dapet A, FMIPA Kimia dapet A.





Eh bentar, kok dadi FMIPA Kimia?





Ya! Jadi gini lur, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unsoed tahun ini mendapatkan hasil dari visitasi akreditasi prodi. Program Studi Kimia FMIPA yang pada tahun 2014 terakreditasi B, kini berhasil meningkatkan level akreditasnya menjadi  A.





Yes! Akhirnya dapet A!





Jadi baru keluar ya hasile?





Ya, baru keluar di tahun 2020 ini. Jadi seharusnya proses reakreditasi prodi Kimia dilaksanakan tahun 2019, tapi dikarenakan terjadi  overload kapasitas dari BAN-PT (Badan Akreditasi  Nasional Perguruan Tinggi) jadi beberapa prodi tidak dapat melakukan Asesmen Lapangan (AL) pada tahun tersebut termasuk Prodi Kimia.





Lho terus ALnya kepriwe? 'Kan ada Corona?





Karena semua serba online, asesmen lapangan kali ini juga ikutan online nih. Kaprodi Kimia, Amin Fatoni S.Si.,M.Si.,Ph.D mengatakan, “Karena secara daring, birokrasi juga serasa lebih mudah. Lebih repotnya dari AL daring adalah dokumen-dokumen pendukung yang sudah kami siapkan perlu diubah dalam bentuk dokumen (scan) untuk di kumpulkan dan dibagikan ke asesor. Kami juga perlu membuat video fasilitas-fasilitas yang dipergunakan Prodi Kimia”.





Wah.. ribet ora sih akreditasi gitu?





Ya sebenernya ribet sih, tapi para dosen dan staf yang bekerja di Prodi Kimia sebelumnya telah menyiapkan dokumen-dokumen pendukung mulai dari standar 1 sampai dengan standar 7 pada borang akreditasi versi lama jadi gak perlu khawatir sama AL online.





Wah asik dapet A lagi nih, prodi lain bakal nyusul dapet A kan?





Penulis : Fauziah Nur Fitriani









BETTER (BEM Newsletter) adalah layanan berita terkini mengenai Unsoed, isu-isu nasional, dan internasional. Dikemas dengan gaya bahasa yang mudah dipahami, BETTER bakal hadir setiap hari Senin-Kamis biar kamu update informasi selalu!





Punya saran dan masukan untuk BETTER? Tulis disini ya!


Tags: , ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.