Category: BETTER : BEM Newsletter

BETTER #67: Boleh Naik Kereta, Tapi Tes Rapid Dulu Ya!

Posted: 3 Agustus 2020
Comments: 0


Sumber: suaramerdeka.com




Iya tau kok, cuma males aja ke RS nya..





Sekarang tes rapid udah bisa dilakuin langsung di stasiunnya kali lurrr~





PT Kereta Api (KA) Daerah Operasional (Daop) 5 Purwokerto dan PT Rajawali Nusantara wis bekerja sama untuk menyediakan layanan ini nang Stasiun Purwokerto. Sehingga penumpang yang akan menggunakan kereta api jarak jauh dan urung sempat tes rapid, bisa dites di tempat.





Ohh gitu! Mulai dari kapan tuh? Gratis kan?





Layanan tes rapid di stasiun ini udah ada dari tanggal 30 Juli kemarin, dengan jam operasional, mulai pukul 07.00 sampai 19.00 WIB. Kowe kok pengennya gratisan terus sih, ya bayar dongg. Untuk melakukan tes rapid, calon penumpang cukup membayar Rp.85.000 dan menunjukkan bukti pemesanan tiket kereta. Nah, hasil tesnya sendiri bisa berlaku nggo 14 hari lur.





Misal hasil tes rapidnya ngga negatif priwe? :(





Ya pastine kowe ngga boleh naik kereta, dong! Kalau tes rapid menunjukkan hasil yang reaktif, biaya tiket akan dikembalikan 100 persen di loket. Kemudian kamu akan diarahkan untuk menjalani pemeriksaan swab/PCR nang puskesmas atau rumah sakit terdekat.





Yawis otw stasiun lur, arep balik kampung~





Oke dehh. Kata Pak Supriyanto, manajer humas PT KAI Daop 5 Purwokerto, layanan ini memang disediakan pada masa adaptasi kebiasaaan baru seperti sekarang, agar mobilitas masyarakat dapat meningkat.





Tak lupa, KAI juga tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam perjalanan. Seperti wajib memakai masker, suhu tidak melebihi 37,3 derajat, serta mengimbau untuk mengenakan pakaian lengan panjang. Nantinya, kamu juga harus mengenakan face shield selama perjalanan. Intine sih, hati-hati bae ya lurr, semoga selamat sampai tujuan~









Penulis : Ardi Eka Pandawa










Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama filenya adalah better-1-1.png




BETTER (BEM Newsletter) adalah layanan berita terkini mengenai Unsoed, isu-isu nasional, dan internasional. Dikemas dengan gaya bahasa yang mudah dipahami, BETTER bakal hadir setiap hari Senin-Kamis biar kamu update informasi selalu!





Punya saran dan masukan untuk BETTER? Tulis disini ya!


Tags: , ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.