Category: BETTER : BEM Newsletter

BETTER #68: Pasien Positif Corona di Banyumas Yang Sembuh Makin Banyak, Lur!

Posted: 4 Agustus 2020
Comments: 0


Sumber: Kompas.com




Alhamdulillah, emang total yang sembuh pira lur?





Nah, berdasarkan data terbaru, total kasus Covid-19 di Kabupaten Banyumas mencapai 175 orang. Untuk rinciannya, sampai saat ini ada 155 pasien sing wis dinyatakan sembuh, 15 orang masih dirawat dan 5 orang meninggal dunia.





Terus masih ada tes swab massal ora kie?





Ya masih dong! Menurut Bupati Banyumas, pihaknya masih terus melakukan tes swab massal secara masif. Tes swab massal ini wis dilakukan kepada 3.820 orang dan hasil persentase yang positif atau positivity rate-nya 2,6 persen. Ini jauh lebih rendah dibanding nasional yaitu 12 persen. Selain itu hasil ini juga menunjukkan bahwa masyarakat sudah mematuhi protokol kesehatan.





Emang tes swab massal nya sampe kapan lur?





Menurut Kepala Dinas Kesehatan Sadiyanto, tes swab massal ini kemungkinan akan selesai dalam beberapa hari ke depan. Karena targetnya 4.000 orang, sepertinya dua hari lagi akan tercapai.





Sebenarnya jika ditotal dengan sebelum adanya tes swab massal ini, sudah ada sekitar 6.500-an orang yang dites swab. Tapi, rencananya dalam waktu dekat ini akan dilakukan tes swab kembali terhadap 2.000 orang karena belum semua kalangan dites swab.





Nah, semoga yang masih dirawat bisa cepet sembuh dan yang mau dites swab massal nggak ada yang positif lagi ya lur 😊





Penulis : Sevia Ayu Diniati










Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama filenya adalah better-1.png




BETTER (BEM Newsletter) adalah layanan berita terkini mengenai Unsoed, isu-isu nasional, dan internasional. Dikemas dengan gaya bahasa yang mudah dipahami, BETTER bakal hadir setiap hari Senin-Kamis biar kamu update informasi selalu!





Punya saran dan masukan untuk BETTER? Tulis disini ya!


Tags: ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.