Category: BETTER : BEM Newsletter , Uncategorized

BETTER #76: Delegasi Unsoed Olih Juara, Lur!

Posted: 18 Agustus 2020
Comments: 1


Sumber: unsoed.ac.id




Emang ikutan lomba apa lur?





"Cartesion UNY Competition".





Cartesion UNY Competition merupakan Kompetisi Nasional yang diselenggarakan secara online oleh Universitas Negeri Yogyakarta dengan mengangkat tema "Post-COVID-19 National Recovery through Education, Business, Sports and Arts". Program ini bertujuan untuk menjaring ide atau gagasan cemerlang serta memfasilitasi mahasiswa untuk berkarya dan mengembangkan kreativitasnya baik dalam bidang pendidikan, kewirausahaan, olahraga maupun seni.





Oh iya, pesertanya juga banyak lho! Ada dari UNY, UNESA, Universitas Negeri Makasar, UNSOED, dan beberapa universitas lainnya. Untuk seleksi karya/proposal dilaksanakan pada 3-9 Agustus 2020, dan pengumuman finalis pada 10 Agustus 2020. Sedangkan babak final dan pengumuman juara dilaksanakan pada 15 Agustus 2020.





Oalahh, Unsoed dapet juara berapa aja nih?





Pada ajang ini, Tim Unsoed berhasil meraih juara pada Kategori Aerobik Lagu Bebas, yaitu juara 2 untuk Beregu Putra, juara 2 Beregu Putri, dan juara 1 Beregu Campuran. Sedangkan pada Kategori Aerobik Lagu Wajib, Tim Unsoed meraih juara 2 Wajib Putra, juara 3 Wajib Putri, dan juara 1 Wajib Campuran.





Emang siapa bae yang jadi delegasinya lur?





Nah, untuk tim dari Unsoed ini beranggotakan M. Fairuz (Jurusan Kesehatan Masyarakat), Aprilia Nur’aini, Lusiana Nurul Fajriyah, Era Sakti Pertiwi, Ahwan Ikhwannul Hannud, Alfan Syah, dan Aditya Yudha Kristiawan (Jurusan Pendidikan Jasmani, Kesehatan & Rekreasi / PJKR).  Dengan Neva Widanita, S.Pd.,M.Or (Dosen PJKR) sebagai official.





Terus lombanya priwe dong, kan lagi pandemi gini?





Jadi, setiap tim yang berjumlah 3-5 orang harus mengirimkan satu buah video lur! Nanti videonya diunggah melalui Youtube dengan format judul Video “Lomba Senam Aerobik Beregu – Nomor Lomba - Kode PT - Nama Tim”. Untuk unsur penilaian itu meliputi teknik gerak (40%), kekompakan (30%), hafalan (20%), dan penampilan (10%).





Gimana nih hebat kan? Bangga banget deh, walaupun lagi pandemi gini tapi nggak menghalangi kita untuk selalu berprestasi 😊





Penulis : Sevia Ayu Diniati










Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama filenya adalah better-1.png




BETTER (BEM Newsletter) adalah layanan berita terkini mengenai Unsoed, isu-isu nasional, dan internasional. Dikemas dengan gaya bahasa yang mudah dipahami, BETTER bakal hadir setiap hari Senin-Kamis biar kamu update informasi selalu!





Punya saran dan masukan untuk BETTER? Tulis disini ya!


Tags: , ,

Post Terkait

One thought on “BETTER #76: Delegasi Unsoed Olih Juara, Lur!”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.