Category: BETTER : BEM Newsletter

BETTER #8 : Naik Ojek Purwokerto - Solo Bayarnya Pake Sandal? Parah banget, lur!

Posted: 7 April 2020
Comments: 2


Pak Mulyono, driver ojek asal Kalibagor. (Sumber : Tribun Jateng)




Aku rela pergi pagi, pulang pagi, hanya untuk mengais rezeki …..





Gara-gara corona, orderan ojek jadi sepi. Bukannya dibantu, eh malah ditipu :(





Hah? Sapa sing ketipu ?





Pak Mulyono (59), driver ojek online asal Desa Srowot, Kalibagor, Banyumas. Sabtu kemarin (4/4/2020), dia nganter penumpang dari Terminal Purwokerto ke Solo, tapi penumpangnya kabur dan nggak mau bayar.





Lho kok bisa? Kronologine piwe?





Jadi gini. Waktu mangkal di depan terminal, ada yang order ojek dari Purwokerto ke Solo. Awalnya Pak Mulyono nolak, alasannya karena kejauhan. Tapi karena si penumpang nawarin bayaran 700 ribu, Pak Mulyono pun setuju.





Berangkat dari Terminal Purwokerto sekitar pukul 14.00 WIB dan sampai di Solo Pukul 19.00 WIB. Nah, pas nyampe Masjid kawasan Banjarsari Solo, si penumpang minta berhenti dulu karena mau sholat. Ditungguin tuh sama Pak Mulyono. Eh taunya si penumpang kabur, dan cuma ninggalin sandalnya yang masih ada di depan masjid.





Melasi temen, terus ada yang nolongin nggak?





Syukurnya ada. Meski ada aja orang yang tega berbuat jahat, tapi masih banyak juga orang-orang baik di luar sana. Berawal dari cerita Pak Mulyono yang viral di grup WhatsApp ojol (ojek online), akhirnya Pak Mulyono dibantu oleh teman-temannya sesama ojek online dengan materi dan mengantar Pak Mulyono secara estafet dari Solo-Klaten-Purwokerto. Setelah kejadian ini, Pak Mulyono mengaku bersyukur ada rekan sesama ojol di Solo Raya yang memiliki solidaritas kuat.





Lur, tak omongi….





Walaupun pemerintah menghimbau untuk melakukan segala aktivitas termasuk bekerja di rumah (Work From Home), tapi tidak semua pekerjaan bisa dilakukan di rumah, misalnya ojek online. Ojek online menjadi salah satu pekerjaan yang paling beresiko terkena virus corona. Oleh karena itu, jangan sungkan untuk mengulurkan tangan dan bantuan selagi masa sulit ini ya! Khususnya untuk orang-orang di garda terdepan yang melayani kamu selama #DiRumahAja.





Penulis : Yana Ellisiana Deviasari










Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama filenya adalah better-1.png




BETTER (BEM Newsletter) adalah layanan berita terkini mengenai Unsoed, isu-isu nasional, dan internasional. Dikemas dengan gaya bahasa yang mudah dipahami, BETTER bakal hadir setiap hari Senin-Kamis biar kamu update informasi selalu!





Punya saran dan masukan untuk BETTER? Tulis disini ya!


Tags: , ,

Post Terkait

2 thoughts on “BETTER #8 : Naik Ojek Purwokerto – Solo Bayarnya Pake Sandal? Parah banget, lur!”
  1. Astaghfirullah, dizaman yang sedang ada pandemi seperti ini masih ada manusia yang tidak memiliki rasa kemanusiaan. Semoga Tuhan membayar dengan pahala, ganjaran kepada bapaknya. Semoga pemudanya juga lekas diketuk pintu hatinya untuk lebih memanusiakan sesama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.