Category: BETTER : BEM Newsletter

BETTER #9 : Kuliah daring, pulsaku melu garing!

Posted: 8 April 2020
Comments: 5


Sumber : Detik.com




Ini gaada yang mau subsidi pulsa apa? :(





Loh priwe, belum denger kabar dari Kemdikbud?





Jadi Senin kemarin (6/4/2020), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) menerbitkan surat edaran yang ditujukan kepada Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri (PTN). SE ini berisi imbauan kepada PTN untuk memberikan bantuan sarana belajar daring kepada mahasiswa yang kurang mampu sesuai dengan kapasitas perguruan tinggi masing-masing.





Wih mantap, bantuannya berupa apa lur?





Salah satu poin dalam surat edaran ini menginstruksikan pihak perguruan tinggi untuk memberikan bantuan subsidi pulsa untuk mahasiswa. Jumlahnya disesuaikan dengan kebijakan kampus.





Bantuan diambil dari Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNPB). Oleh karena itu, pelaksanaan bantuan ini harus dilakukan secara transparan dan dipertanggungjawabkan sesuai APBN.





Terus PTN ngendi bae yang dapat bantuan?





Dalam lampiran surat ini ada 64 perguruan tinggi negeri di Indonesia yang diinstruksikan, termasuk juga Universitas Jenderal Soedirman.















Kalo di Unsoed gimana kabarnya?





Berdasarkan Surat Keputusan Rektor Nomor 449/UN23/RT 04.04/2020, Unsoed akan memberi bantuan subsidi pulsa kepada mahasiswa. Subsidi akan diberikan berupa pulsa senilai Rp. 100.000 sebanyak satu kali untuk menunjang pembelajaran daring.





Asik, semuanya dapet?





Eh, tunggu dulu. Subsidi ini hanya diberikan kepada mahasiswa Bidikmisi, beasiswa Transmigrasi, Afirmasi, mahasiswa Pendidikan Menengah Papua, dan mahasiswa UKT golongan 1. Untuk teman-teman yang termasuk dalam kriteria penerima bantuan pulsa, silakan isi form disini (bit.ly/SubsidiPulsaUnsoed) biar pulsanya segera dikirim ya.









Waduh, terus gimana nasib cucu Pak Dirman lainnya?





Padahal kita tahu, hampir semua mahasiswa Unsoed melaksanakan perkuliahan daring. Lagipula, COVID-19 nggak mengenal status ekonomi & sosial. Jadi, sudah tepatkah kebijakan kampus tercinta kita?





Penulis : Sifahannisa










Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama filenya adalah better-1.png




BETTER (BEM Newsletter) adalah layanan berita terkini mengenai Unsoed, isu-isu nasional, dan internasional. Dikemas dengan gaya bahasa yang mudah dipahami, BETTER bakal hadir setiap hari Senin-Kamis biar kamu update informasi selalu!





Punya saran dan masukan untuk BETTER? Tulis disini ya!


Tags: , , , ,

Post Terkait

5 thoughts on “BETTER #9 : Kuliah daring, pulsaku melu garing!”
  1. Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh, saya ingin menyampaikan sedikit aspirasi dari teman-teman seperjuangan, Kami semuanya kuliah daring,kami mengeluarkan uang dengan jumlah yang tidak sedikit, tetapi mengapa untuk konfensasi kami di beda-beda kan. Apakah ini yang di sebut keadilan?
    Banyak teman-teman saya yang mendapatkan level UKT yang tinggi tetapi mereka dari keluarga yang sederhana. Jadi mohon kebijaksanaan kami semuanya membayar UKT,sama tidak mengunakan fasilitas kampus, tetapi kenyataannya yang mendapatkan konfensasi hanya pihak-pihak tertentu. Apakah ini adil?

  2. Kurang bijak,kenapa? Karena mau itu kaya atau miskin sama2 kena dampak corona mohon maaf sebelumnya yang dapet beasiswa kan udah ada beasiswanya dapet uang bulanan juga dapet gratis ukt juga sekarang dapet pulsa. Gimana dengan kita yg ga dapet apa2 bayar ukt udah full ga refund ukt gpp tapi seengganya dapet keringanan pulsa atau kuota demi kelancaran bersama. Jatohnya kalo kaya gini pandang bulu padahal baik yg dapet beasiswa maupun ngga juga kena dampaknya tolong lebih bijak lagi. Terimakasih

  3. Apakah dengan dengan daring ini univ akan mengurangi pembayaran UKT di semester berikutnya?, Mengingat kami para mahasiswa tidak mendapatkan fasilitas yang tidak layak selama 1 semester ini

  4. Bayar ukt mahal bukan berarti orang kaya.kasian teman2 yg dlu ekonomi ortuny lancar tpi karena covid pendapatan sangat menurun.maka dari itu pukul rata dong pemberian pulsany.jgn pilih2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.