Category: BETTER : BEM Newsletter

BETTER #7 : Pengumuman... pengumuman… siapa yang mau bantu~

Posted: 6 April 2020
Comments: 0


Sumber : Kompas.com




Pengumuman…pengumuman…siapa yang mau bantu~





Eh, eh kok malah nyanyi. Ngene disit, ana pengumuman. 





Udah pada ngerti durung lur kalo per tanggal 31 Maret 2020, Bupati Banyumas mengeluarkan SK (Surat Keputusan) terkait tindakan-tindakan sebagai upaya penanggulangan penyebaran COVID-19?





Wah, emang iya? Terus tindakan-tindakan yang dimaksud itu apa bae?





Nah tindakan yang dimaksud adalah selalu menggunakan masker/tutup mulut dan hidung baik di dalam ruangan/rumah/kantor/gedung maupun di luar ruangan/rumah/kantor/gedung. Selain itu, dalam SK tersebut juga diatur larangan kegiatan yang melibatkan banyak orang, kecuali mendapatkan izin dari pihak terkait.





Kalo nggak pake masker, gimana?





Ati-ati lur, ada tim pemantau yang akan selalu berpatroli untuk memantau dan menindak lanjut warga yang tidak menggunakan masker. Kalo ketahuan bisa didenda loh!





Hah denda? Berapa dendane ?





Nominal denda belum pasti, Bupati masih akan mendiskusikan besaran nominal yang akan ditetapkan dengan DPRD setempat. Rencananya, uang denda itu nanti akan digunakan untuk pengadaan alat kesehatan dalam menangani COVID-19.





Aduh, aku nggak ada masker…





Tenang, tenang… aja panik disit.  Sebelum menetapkan denda, Bupati akan melakukan proses edukasi dan pembagian masker. Setelah itu baru dilakukan masa percobaan sebelum merealisasikan regulasi bermasker ini.





Terus, kapan masa percobaannya?





Masa percobaan bakal diadakan selama satu minggu, terhitung setelah masker datang. Pada tahap satu nanti, ada sekitar 1 juta masker yang akan dibagikan.





Hore bagi-bagi masker, akhire duwe masker. Jadi ditunggu aja ya lur bagi-bagi maskernya!





Penulis : Ayu Sulistiara










Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama filenya adalah better-1.png




BETTER (BEM Newsletter) adalah layanan berita terkini mengenai Unsoed, isu-isu nasional, dan internasional. Dikemas dengan gaya bahasa yang mudah dipahami, BETTER bakal hadir setiap hari Senin-Kamis biar kamu update informasi selalu!





Punya saran dan masukkan untuk BETTER? Tulis disini ya!


Tags: , , , ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.