Category: BETTER : BEM Newsletter

BETTER #88: Selamat Datang Gensoed!

Posted: 8 September 2020
Comments: 0


Sumber: Youtube Universitas Jenderal Soedirman




Mahasiswa angkatan 2019: “Akhirnya, aku punya adik :)”





Eh, ana apa kiye?





Jadi, pada hari ini (8/9) tepatnya pukul 08.30-09.30 WIB, secara resmi Universitas Jenderal Soedirman menerima dan mengukuhkan 4.821 mahasiswa baru angkatan 2020 dari jenjang Diploma, Sarjana dan Pascasarjana. Mahasiswa ini merupakan putra-putri bangsa yang terpilih melalui proses seleksi sing ora gampang, karena terdapat 128.110 peminat yang hendak melanjutkan studi nang kampus kiye.





Wah, banyak juga ya sing daftar. Eh tapi kan lagi Corona, terus Sidang Terbuka Senatnya kepriwe?





Sidang Terbuka Senat Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun Akademik 2020/2021 tetap bisa dilaksanakan nang Gedung Auditorium Graha Widyatama Unsoed seperti biasanya kok! Meski begitu, kegiatan kiye dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan meliputi physical distancing dan penggunaan masker. Selain itu, kegiatan inijuga disiarkan secara langsung nang Youtube Universitas Jenderal Soedirman.





Kuwe semua mahasiswa baru ngumpul nang Graha?





Engga dong. Sidang senat kiye diikuti oleh perwakilan mahasiswa baru dari setiap fakultas sing kemudian diterima langsung oleh Rektor Unsoed, Prof. Dr. Ir. Suwarto, MS.





Oh iya, ana tambahan nih!





Komposisi asal kedaerahan mahasiswa Unsoed tahun ini menunjukkan semangat kebhinekaan lho! Hal ini dikarenakan mahasiswa Unsoed berasal dari seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.





Nah, tahun ini Unsoed juga menerima mahasiswa baru dari Program Afirmasi Pendidikan Tinggi (ADik) berjumlah 14 orang. Selain itu, terdapat 708 mahasiswa Unsoed sing diterima melalui program Kartu Indonesia Pintar (KIP).





Terakhir nih, ada pesan dari Bapak Rektor tercinta kita~





 “Walaupun saat ini kita masih berada dalam situasi pandemi, bukan berarti kehilangan energi dan inspirasi. Keterbatasan yang ada janganlah menjadi pembatas, kesulitan yang ada janganlah dijadikan pembenar untuk tidak berkreasi. Justru dengan kekuatan ilmu dan pengetahuan, kondisi yang ada akan menjadi pemantik ide, gagasan, serta karya yang solutif dan inovatif.” kata Pak Rektor.





Selamat datang adik-adik semua. Selamat berproses!





Tetap sehat dan tetap semangat!





Penulis : Yana Ellisiana Deviasari









BETTER (BEM Newsletter) adalah layanan berita terkini mengenai Unsoed, isu-isu nasional, dan internasional. Dikemas dengan gaya bahasa yang mudah dipahami, BETTER bakal hadir setiap hari Senin-Kamis biar kamu update informasi selalu!





Punya saran dan masukan untuk BETTER? Tulis disini ya!


Tags: , ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.