Category: BETTER : BEM Newsletter

BETTER #87: Taman Kota di Pwt Dibuka Lagi!

Posted: 7 September 2020
Comments: 0


Sumber: Radar Banyumas




Wah, beneran nih?





Taman ngendi bae kuwe?





Bener dong! jadi setelah enam bulan lamanya ditutup akibat pandemi Covid-19, tiga taman kota di Purwokerto kembali dibuka untuk umum. Nah, ketiga taman kota itu diantaranya adalah Taman Rekreasi Andhang Pangrenan, Taman Bale Kemambang, dan Monumen Panglima Besar Jenderal Soedirman.





Berarti wis aman nih?





Untuk meningkatkan keamanan itu sendiri, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Banyumas, Asis Kusumandani mengatakan akan menerapkan protokol kesehatan seperti pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak. Selain itu pembayaran juga memakai nontunai loh lur.





Mantul banget nih!





Ana maning kiye lur, Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Banyumas juga akan membatasi pengunjung untuk ketiga taman tersebut. Untuk Taman Rekreasi Andhang Pangrenan dan Monumen Panglima Besar Jenderal Soedirman masing-masing dibatasi 200 orang per kunjungan. Sedangkan Taman Bale Kemambang dibatasi 150 orang per kunjungan.





Trus tarif masukke pira?





Pembukaan taman kota ini telah menetapkan tarif baru sesuai dengan Peraturan Daerah nomor 3 tahun 2020 tentang Retribusi Jasa Usaha Pariwisata. Adapun tarif masuk Taman Rekeasi Andhang Pangrenan dan Taman Bale Kemambang Rp 5.000 untuk dewasa dan Rp 2.500 untuk anak-anak. Sedangkan tarif masuk Monumen Monumen Panglima Besar Jenderal Soedirman Rp 3.000 untuk dewasa dan Rp 2.000 untuk anak-anak.





Gimana, murmer banget kan~





Jangan lupa berkunjung yaa~





Penulis: Ayu Sulistiara









BETTER (BEM Newsletter) adalah layanan berita terkini mengenai Unsoed, isu-isu nasional, dan internasional. Dikemas dengan gaya bahasa yang mudah dipahami, BETTER bakal hadir setiap hari Senin-Kamis biar kamu update informasi selalu!





Punya saran dan masukan untuk BETTER? Tulis disini ya!


Tags: , ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.