Category: BETTER : BEM Newsletter

BETTER #90: Jalan di Purwokerto OTW Kece Lur!

Posted: 10 September 2020
Comments: 0


Sumber: Instagram.com




Bunga-bunga indah di jalan~





Lho di taman mbok lur?





Ora lur. Jadi jalanan di wilayah perkotaan Purwokerto bakal dibuat tematik alias bertema! Tema-tema tersebut dibuat dengan cara menanam satu jenis tumbuhan di sepanjang  jalan. Jalanan bertema digagas oleh Kepala Bidang Pertanaman Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Banyumas, Puspa Wijayanti yang menginginkan agar jalanan di Purwokerto punya ciri khas tersendiri.





Asik, jalane dari apik!          





Btw jalan apa bae si?





Nah, cakep nih pertanyaannya! Jadi jalan yang bakal ditanami bunga-bungaan itu Jalan Gerilya dengan pohon sapu tangan, Jalan S Parman dengan bunga buwur ungu, Jalan Gatot Soebroto dengan bunga kenari, Jalan Dr. Angka ditanami bunga bougenvile dan sepanjang Jalan Jenderal Soedirman ditanami pohon tetebuya.





Terus sekarang uwis jadi?





Untuk saat ini pengerjaan jalan tematik masih fokus di Jalan A. Yani. Di jalan tersebut bunga akan ditanam pada pot-pot yang sudah tersedia sebelumnya. Ibu Puspa Wijayanti berharap agar masyarakat juga dapat ikut serta menjaga tanaman di perkotaan Purwokerto.





Dijaga ya lur tandurane! Jangan diinjek apalagi dicabutin :(





Penulis : Fauziah Nur Fitriani









BETTER (BEM Newsletter) adalah layanan berita terkini mengenai Unsoed, isu-isu nasional, dan internasional. Dikemas dengan gaya bahasa yang mudah dipahami, BETTER bakal hadir setiap hari Senin-Kamis biar kamu update informasi selalu!





Punya saran dan masukan untuk BETTER? Tulis disini ya!


Tags: , ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.