Category: Press Release

Soedirman Games Competition IV 2020

Posted: 7 Desember 2020
Comments: 0


Final PUBGM cabang lomba E-Sport.
(Sumber: YouTube BEM Unsoed)




BEM Unsoed - Soedirman Games Competition IV (SGC IV) merupakan salah satu program kerja Kementerian Minat dan Bakat BEM Unsoed. SGC IV yang pada tahun sebelumnya bernama Olimpiade Soedirman ini diselenggarakan dalam rangka mengembangkan minat dan bakat para mahasiswa Unsoed, khususnya dalam bidang olahraga dan seni. Berbeda dengan tahun sebelumnya, rangkaian acara SGV IV tahun ini dilaksanakan secara daring dan disiarkan langsung melalui YouTube BEM Unsoed.





Rangkaian acara SGV IV ini diawali dengan Opening Ceremony pada Sabtu (3/10/2020), dipandu oleh MC yang merupakan perwakilan panitia SGC IV. Opening Ceremony ini menampilkan video sambutan dan pembukaan secara simbolik oleh Presiden BEM Unsoed 2020, Project Officer (PO) SGC IV, dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan SGC Support System, hiburan dari peserta SGC Got Talent, video tentang perjalanan SGC, menyanyikan jingle SGC, flashmob, dan diakhiri dengan pemutaran teaser SGC IV.





Rangkaian acara selanjutnya adalah perlombaan. SGC IV menyelenggarakan tujuh kategori lomba, yaitu:





  1. E-sport (Mobile Legends Bang Bang dan PUBGM),




Perlombaan Mobile Legends dimenangkan oleh Last Pride Team dan sedangkan perlombaan PUBGM dimenangkan oleh KIMORA DOMINIQUE.





2. Tik-Tok





Kategori lomba Tik-Tok menghasilkan dua pemenang, yaitu Ega Alifia dari FMIPA dan Apresia Kemala dari FISIP.





  1. Sport Presenter




Selanjutnya untuk perlombaan Sport Presenter dimenangkan pula oleh dua peserta, yakni Ridha Nurfadhila Faperta dan Yusuf Sulaeman dari FIB.





  1. Kempo




Perlombaan Kempo dibagi menjadi dua cabang, yaitu cabang Kyu I/DAN I dan cabang Kyu V. Untuk cabang Kyu I/DAN I dimenangkan oleh Hendri Sose Fauzi dari FT, dan Virggiawan Ramdahan dari FPIK. Sedangkan untuk cabang Kyu V dimenangkan oleh Edi Arifianto Fapet dan Zuhaeri Surya yang berasal dari FPIK.





  1. Silat




Perlombaan silat ini terbagi menjadi dua kategori, yakni Seni Tunggal Putra dan Seni Tunggal duautri. Untuk kategori Seni Tunggal Putra dimenangkan oleh 2 peserta asal Fikes, yaitu Hanif Ifana dan Imron Wahyu Dwi Saputro. Kemudian untuk kategori Seni Tunggal Putri dimenangkan oleh Thrisna Shelly Yuniar dari FISIP dan Awis Damayanti dari FMIPA.





  1. Karate




Perlombaan Karate dibagi menjadi dua kategori, yaitu Putra dan Putri. Untuk kategori Putra dimenangkan oleh Akrom Julian Lebar Pratama dari FMIPA dan Tengku Fikri Abdilla dari FIKES. Sedangkan untuk kategori Putri dimenangkan oleh Faizah Nada dari FEB dan Ghinatanitha Haqqu dari FMIPA.





  1. SGC GT




Terakhir, untuk perlombaan SGC GT menghasilkan 3 pemenang, yaitu Daffa Naufaldi dari FT, Abbey Anastasia dari FH dan Sellina Shofia dari FISIP.





Rangkaian acara SGC IV ditutup dengan Closing Ceremony yang dilaksanakan pada Sabtu (31/10/2020). Acara ini menampilkan pemenang-pemenang lomba, kesan dan pesan dari pemenang dan panitia dan juga video penutup yang diisi oleh Project Officer SGC IV serta koor setiap divisi kepanitiaan SGC IV.





Secara keseluruhan, acara SGC IV berjalan dengan lancar. Kendala umum yang dihadapi berkaitan dengan koneksi internet yang tidak stabil, namun dapat diatasi dengan baik. Semoga penyelenggaraan SGV IV ini dapat mewadahi dan menyalurkan minat dan bakat para mahasiswa Unsoed.





Sampai jumpa di SGC V 2021!










Penulis: Yana Ellisiana Deviasari





Editor: Chrisdian Provita Bella


Tags: ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.