Category: BETTER : BEM Newsletter

BETTER #206 : Pengetatan Ditambah, Polisi dan TNI Lakukan Penjagaan Langsung

Posted: 16 Juli 2021
Comments: 0


(Sumber : regional.kompas.com)




Lho, kok ditambah si :( memangnya kenapa?





Coba tebak, kira-kira kenapa, ya? Kalian yang masih sering keluar rumah dan menemui daerah dengan penyekatan pasti mencari jalan tikus, kan? Nah, itu dia alasannya, Lur. Selama PPKM Darurat ini berlangsung, mobilitas masyarakat hanya berkurang sebanyak 20% dari target 50%, dan dinilai masih belum maksimal. Oleh karena itulah, pengetatan akan ditambah bukan hanya pada aksesnya, namun juga pada penjagaannya.





Daerah mana aja nih, Lur?





Ada 24 titik penyekatan yang dibagi menjadi 3 ring, nih. Dari Kapolresta Banyumas, Kombes M Firman L Hakim, mengatkan bahwa akan ana dua model skenario penyekatan, yaitu penyekatan dari luar dan di dalam. Penyekatan dari luar, dilakukan di ring 3 untuk mencegah virus dari luar masuk, mengingat Banyumas merupakan tempat perlintasan, transit, dan menetap sementara. Lalu, untuk ring 2 dan ring 1 dilakukan untuk pengurangan mobilitas di dalam.





Setiap ring posisinya dimana, tuh?





Untuk ring 1, berada neng dalam kota Purwokerto. Titiknya tersebar dan berada di enam simpang, yaitu simpang Palma, Pasar Wage, KPKN, Omnia, Gor, dan Pasar Gelempang. Untuk ring 2, berada di jalur masuk Purwokerto dan terdapat 16 simpang, yaitu simpang Kalinagor, Tanjung, Karangpucung, Samsat, Trap, Berkoh, Mersi, MAN 1, Pabuaran, Bundaran Pringsewu, Kebumen, Pasar Cerme, Karang Jambu, dan Bobosan. Selanjutnya, untuk ring 3 berada di perbatasan Kabupaten Banyumas dan terbagi menjadi 4 titik, yaitu Sokaraja, Ajibarang, Tambak, dan Wangon.





Penyekatannya berlaku sampai kapan, nih?





Penyekatan dan penutupan tambahan akan berlangsung mulai hari kiye, hingga tanggal 22 Juli mendatang. Jalan tikus sing ana, nantinya akan diantisipasi oleh Polsek dan Koramil dengan melakukan penjagaan selama 24 jam. Jadi, buat kalian yang memang tidak ada keperluan mendesak, lebih baik stay di rumah dulu yaa! Jangan lupa untuk mejaga kesehatan dan mengkonsumsi vitamin bila perlu. Stay safe and healthy gensoed^^!










Penulis : Ammatulloh Nur Bhaethy


Tags: , , ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.