Category: BETTER : BEM Newsletter

BETTER #105: Jalanan Kembali Memakan Korban!

Posted: 8 Oktober 2020
Comments: 2


Sumber: radarbanyumas.co.id




Memakan korban? Dimakan sama jalanan?





Bukan gitu dong! Jadi ngene Lur, telah terjadi kecelakaan lalu lintas yang menewaskan satu orang pengendara sepeda motor belum lama ini.





Hah? Neng endi kejadiane?





Kecelakaan ini terjadi di Jalan Kampus Grendeng, Kecamatan Purwokerto, Lur.





Eh di jalan kampus? Emang kapan itu, Lur?





Iya di Jalan Kampus. Kejadiannya tuh pada hari Rabu (7/10), kecelakaan terjadi sekitar pukul 16.00. "Saat itu saya sedang di dalam rumah tiba-tiba ada suara keras sekali," kata Wiwin, salah satu warga yang ada di lokasi kejadian.





Terus kepriwe kronologi kecelakaannya?





Menurut Kanir Laka Lantas Polresta Banyumas, Iptu Kuat Widodo mengatakan, kecelakaan diduga berawal saat sepeda motor Beat nomor polisi R 2471 RR yang di kendarai oleh MEP (25) melaju dari arah barat, sampai di lokasi sepeda motor tersebut menyalip sepeda motor Vario nomor polisi R 6940 HR dikendarai oleh KI (29) yang ada didepannya. Nahas, setang kiri motor MEP menyenggol setang kanan sepeda motor KI. Akibate, kedua pengendara sepeda motor terjatuh, KI jatuh ke sisi kiri sedangkan MEP jatuh ke sisi kanan.





Malang, dari arah berlawanan melaju kencang sepeda motor lain kemudian menabrak MEP yang sudah terjatuh tepat di bagian kepala, mengakibatkan korban meninggal seketika. Parahnya Lur, pengendara sepeda motor yang menabrak bukannya berhenti justru terus melajukan motornya meninggalkan tempat kejadian.





Lohhh! Terus orang yang kabur itu kepriwe Lur?





Untuk pengendara yang kabur setelah menabrak sekarang masih dalam proses penyelidikan oleh pihak Polresta Banyumas, begitu kata Bapak Iptu Kuat Widodo.





Intine Lur, sebagai pengendara sebaiknya selalu waspada dan hati-hati saat mengemudi di jalan, dan selalu taati peraturan lalu lintas yaa~





Penulis : Karimatul Azkiyani










Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama filenya adalah better-1.png




BETTER (BEM Newsletter) adalah layanan berita terkini mengenai Unsoed, isu-isu nasional, dan internasional. Dikemas dengan gaya bahasa yang mudah dipahami, BETTER bakal hadir setiap hari Senin-Kamis biar kamu update informasi selalu!





Punya saran dan masukan untuk BETTER? Tulis disini ya!


Tags: ,

Post Terkait

2 thoughts on “BETTER #105: Jalanan Kembali Memakan Korban!”
  1. Sepertinya, berita diatas akan lebih baik lagi jika menggunakan bahasa yang baik. Mungkin menarik dengan menggunakan bahasa campuran. Tapi, ketika memang ada yang tidak tahu bahasa Jawa, maka akan membosankan. Tujuannya berita adalah memberikan informasi mengenai suatu hal kepada khalayak, jadi alangkah lebih baik lagi jika bahasa yang digunakan juga menggunakan bahasa yang baik yang benar.

    Demikian~
    Tengkyu ya sudah menyediakan kolom komentar.

    1. Hai halo~ Memang untuk BETTER, bentuk pengemasannya kami buat lebih santai dibandingkan portal berita pada umumnya dan ada selipan bahasa Jawa ngapak yang merupakan aksen khas Banyumas.

      Tujuannya untuk memberikan ciri khas pada BETTER dan mendorong teman-teman, khususnya mahasiswa Unsoed, untuk belajar bahasa daerah tempat Unsoed berada.

      Nanti kami coba cari jalan tengahnya soal ini yaa.
      Tengkyu juga sudah membaca dan memberikan masukan untuk kami~

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.