Category: BETTER : BEM Newsletter

BETTER #114: Banyumas Gelar Swab Random, Lur!

Posted: 26 Oktober 2020
Comments: 0


(Sumber: Radar Banyumas)




Swab random? Mulai kapan kuwe?





Iya swab random, Lur! Pemkab Banyumas akan menggelar swab random pada saat libur panjang, yang dimulai pada tanggal 28 Oktober 2020 mendatang.





Harus ya digelar swab random kayak gitu?





Harus! Seperti yang disampaikan Bupati Banyumas, Achmad Husein, “Dalam libur panjang nanti, diperkirakan banyak pendatang dari luar kota ke Banyumas.” Oleh karena itu, perlu adanya antisipasi persebaran covid-19 di Banyumas, yaitu dengan membuat titik check point di empat wilayah.





Di mana aja itu tempatnya?





Nah, empat titik itu mulai dari barat, timur, utara, hingga selatan pintu masuk Banyumas. Hal tersebut sesuai dengan permintaan dari Gubernur Jateng, Lur!





Berarti cuma empat titik kuwe ya?





Nggak, Lur! selain empat titik itu, titik keramaian seperti tempat wisata, dan pusat perbelanjaan juga bakal mendapat pengawasan secara ketat. Selama libur panjang nanti, Banyumas juga akan kembali menggencarkan operasi masker setiap harinya, Lur!





Oh iya, ada info tambahan nih!





Kapolresta Banyumas, Kombes Whisnu Caraka, mennyampaikan bahwa dalam libur panjang nanti pihaknya juga akan menggelar operasi zebra. Operasi ini bertujuan untuk mengurai kemacetan. Selain itu, di empat titik masuk juga akan dilakukan pemantauan dan operasi skala besar untuk mengontrol titik keramaian, Lur!





Wah, ketat juga ya …





Bener, Lur! memang sudah seharusnya. Jadi,  pengantisipasian terhadap covid itu dapat berjalan dengan optimal. Nah, yang penting tetep patuhi protokol kesehatan yang berlaku ya, Lur! Selamat berlibur …





Penulis : Silvia Sulistiara









BETTER (BEM Newsletter) adalah layanan berita terkini mengenai Unsoed, isu-isu nasional, dan internasional. Dikemas dengan gaya bahasa yang mudah dipahami, BETTER bakal hadir setiap hari Senin-Kamis biar kamu update informasi selalu!





Punya saran dan masukan untuk BETTER? Tulis disini ya!


Tags: , ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.