Category: BETTER : BEM Newsletter

BETTER #117: Awas Dihadang Polisi ning Dalan!

Posted: 29 Oktober 2020
Comments: 0


Sumber: tribratanews.jateng.polri.go.id




Dihadang polisi tapi bukan polisi tidur loh ya, ini beneran Bapak/Ibu polisi!





Eeh, bisane dihadang polisi?





Ngene Lur tak ceritakna. Mulai Rabu (28/10) kemarin, para petugas pos perbatasan Banyumas memperketat penjagaan wilayah Banyumas. Bagi siapa saja sing masuk ke wilayah Banyumas, akan "dihadang" oleh Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan untuk melakukan pemeriksaan seperti cek suhu tubuh.





Pemerikasaan apa, Lur?





Dadi, pemeriksaan ini terkait dengan adanya perintah dari Bupati Banyumas  terkait dengan adanya liburan panjang  Maulid Nabi Muhammad SAW. Nah karena liburan, otomatis akan banyak orang sing arep liburan dan daerah Banyumas menjadi salah satu tujuan wisata bagi wisatawan. Semua kendaraan sing masuk wilayah Banyumas akan disemprot disinfektan serta akan ada cek kesehatan bagi para pengendara dan juga penumpang.





Ooh iya, iya. Pemerikasan kesehatan kiye dalam rangka apa Lur?





Sekarang ini kita kan masih hidup berdampingan dengan Covid-19 Lur, jadi pemeriksaan kesehatan kiye bertujuan untuk mencegah adanya klaster baru dan juga untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Banyumas.





Mantap. Nang endi bae titik pemeriksaannya?





Titik pemeriksaan seluruhnya ada empat pos penyekatan nang wilayah Banyumas, antara lain di wilayah Kabupaten Tambak yang berbatasan dengan Kabupaten Kebumen, wilayah Sokaraja yang berbatasan dengan Purbalingga, wilayah Wangon untuk memeriksa arus kendaraan yang masuk dari arah Bandung, dan titik terakhir ada di Ajibarang untuk memeriksa arus lalu lintas dari arah Jakarta.





Nah, selain beberapa jalan utama tersebut, jalan tikus juga tidak luput dari pemeriksaan Lur! Karena jalan tikus yang paling sering digunakan sebagai jalur alternatif bagi para pemudik sing masuk ke Banyumas.





Kapan waktu pemeriksaannya Lur?





Menurut Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banyumas, penyekatan dan pemeriksaan akan dilakukan selama 24 jam dalam sehari. Maka dari itu, kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan dan selalu menjaga kesehatan tubuh kita. Lebih baik tetap di rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak nang luar rumah. Toh, berwisata atau pulang kampung bisa kita lakukan nanti setelah keadaan sudah benar-benar normal.





Penulis : Karimatul Azkiyani









BETTER (BEM Newsletter) adalah layanan berita terkini mengenai Unsoed, isu-isu nasional, dan internasional. Dikemas dengan gaya bahasa yang mudah dipahami, BETTER bakal hadir setiap hari Senin-Kamis biar kamu update informasi selalu!





Punya saran dan masukan untuk BETTER? Tulis disini ya!


Tags: , , ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.