Category: BETTER : BEM Newsletter

BETTER #146 : Ngabuburit Yuk, Lur! Udah Pernah Kesini Belum?

Posted: 16 April 2021
Comments: 0


(Sumber: Radar Banyumas)




Hayuk! Di mana kue, Lur?





Buat kalian yang belum tahu, tempat ini ada di Jalan Bung Karno, Purwokerto, Banyumas, lho! Keren banget kan? 😊





Nah, di bulan puasa ini banyak masyarakat, terutama para remaja yang berdatangan ke tempat tersebut untuk ngabuburit dan menghabiskan sore sembari menunggu waktu berbuka puasa. Kalian wis pernah ngabuburit ke sini belum, Lur?





Haduh belum, nih. Emang kue tempat apaan, sih?





Sebenernya, sih, tempat ini cuma jalan raya biasa, Lur.





Jadi, Jalan Bung Karno ini merupakan jalan yang menghubungkan antara Jalan Jenderal Soedirman dengan Jalan Gerilya. Tapi menariknya, di jalan ini terdapat sebuah jembatan yang di atasnya dibangun ornamen lingkaran seperti terowongan tak beratap. Nah, karena unik dan juga menarik, banyak masyarakat yang datang ke tempat ini untuk berswafoto dan ngabuburit bersama keluarga atau teman-temannya.





Wihh keren juga ya. Terus nek kesitu parkirnya di mana, Lur?





Nah, perlu kalian tahu, tempat ini dibagi menjadi dua lapis, di mana pada lapis pertama ditutup oleh waterbarrier. Buat kalian yang mau ke tempat ini bisa masuk dan memarkirkan kendaraan kalian di dalam. Sedangkan, pada lapis kedua, tepatnya yang mengarah ke Jalan Jenderal Soedirman, sepeda motor tidak diperkenankan masuk. Jika ingin masuk ke area tersebut, kalian harus memarkirkan kendaraan terlebih dahulu dan diperkenankan untuk berjalan kaki. Namun, ada pengecualian juga bagi kalian yang bersepeda.





Emang di situ ora rame, Lur?





Menurut Kabid Pembangunan Jalan DPU Banyumas, Widodo Sugiri, sebenarnya jalan tersebut belum bisa untuk diakses. Namun, karena masih sepi dan tidak ada kendaraan besar yang keluar masuk, warga berinisiatif sendiri untuk mengatur parkir dan juga pengunjung di tempat tersebut supaya tertib. Bahkan, sudah banyak orang yang menggunakan jalan tersebut untuk olahraga atau sekadar jalan-jalan.





Oke, deh, Lur. Ngko sore langsung meluncur ke situ hihi





Nah, buat kalian yang mau dateng kesini, jangan menyalahgunakan tempat ini untuk menggerombol atau melakukan tindakan menyimpang yang lainnya ya, Lur! Selain itu, jangan lupa juga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang ada~










Penulis : Sevia Ayu Diniati


Tags: , ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.