Category: BETTER : BEM Newsletter

BETTER #161 : Catat! Ini Dia Delapan Titik Penyekatan Pemudik di Banyumas

Posted: 7 Mei 2021
Comments: 0


(Sumber: Radar Banyumas)




Waduh, aku nembe mau mudik je, Lur





Udah lah, ora usah mudik, Lur! Sing penting duite bali~





Eh, salah. Maksudnya, sing penting masih tetep bisa silaturahmi, walaupun secara online hehe





Soalnya mulai tanggal 6-17 Mei kan kita semua dilarang mudik. Beberapa titik penyekatan di Banyumas juga udah mulai dijaga petugas lho!





Emang titik pengekatannya nangendi bae itu?





Nah, di Banyumas sendiri ada delapan titik penyekatan sing wis dijaga petugas gabungan selama pelaksanaan larangan mudik 2021, Lur!





Titik penyekatan tersebut yakni ada di perbatasan Tambak, Sokaraja, Kalioro, Kemrajen Buntu, Rawalo, Patikraja, Ajibarag dan Wangon. Selain itu, di dalam kota juga didirikan Pos Terpadu di Alun-Alun Purwokerto dan juga di Baturraden.





Nek nekad mudik, disuruh putar balik gak ya?





Ya jelas dong! Kalo kalian nekad mudik pasti bakalan disuruh putar balik nang petugas.





Fyi, untuk posko penyekatan di Ajibarang sendiri, sudah ada 22 kendaraan yang diputar balik karena tidak memenuhi persyaratan. Bahkan hari ini, Jumat (7/5) Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo ikut memantau posko penyekatan di Jembatan Timbang Ajibarang Banyumas, lho!





Dengan didampingi Bupati Banyumas, Acham Husein, Ganjar ikut memantau proses pengecekan setiap kendaraan yang masuk ke lokasi tersebut. Dalam proses pengecekan ini, sejumlah truk pengangkut barang diminta ditepikan untuk diperiksa muatannya. Kan siapa tau ada penumpang gelapnya~ hihi





Hmm… Yaudah deh, gak jadi mudik. Ketat banget penyekatane





Iya, Lur, mending gausah mudik dulu, deh! Lagi pula, kalaupun berhasil lolos masuk ke wilayah Banyumas, nanti kalian juga bakalan dikarantina di GOR Satria Purwokerto. So, tetep jaga kesehatan di sana ya! Tahun ini lebaran online dulu, tahun depan semoga udah bisa lembaran bareng keluarga tercinta lagi ~ 😊










Penulis : Sevia Ayu Diniati


Tags: , , , ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.