Category: BETTER : BEM Newsletter

BETTER #171 : Jangan Berkerumun, Lur, Ada Swab Acak Lho!

Posted: 28 Mei 2021
Comments: 0


(Sumber : Suara Merdeka)




Waduh, beneran kiye?





Ya bener dong. Jadi bukan cuma himbauan semata, petugas gabungan nang Purwokerto akan langsung melakukan swab acak kepada sejumlah orang di tempat-tempat keramaian. Bukan cuma di tempat wisata, tetapi juga di beberapa lokasi sing mengundang kerumunan seperti di mall, hotel, cafe, angkringan, dan beberapa tempat lainnya.





Emang swab acak kiye kapan dimulainya?





Terkait swab acak kiye Pemkab Banyumas yang bekerja sama karo Satpol PP Banyumas sudah mulai melakukan operasi kerumunan lho! Mereka sudah melakukan tes rapid random nang daerah dekat GOR Satria Purwokerto dan mengambil sampel sekitar 25 orang. Alhamdulillah hasilnya negatif kabeh Lur.





Ohh, berarti baru-baru ini dimulai yaa?





Eitss, ya engga dong. Jadi, sebenere swab acak ini wis dimulai dari satu minggu yang lalu lho! Pasti kalian ketinggalan infonya nih …





Nah, sebelumnya pada Selasa (25/5) Dinkes Banyumas juga sudah melakukan swab antigen acak di beberapa tempat yang diikuti oleh 130 orang. Dalam kegiatan swab acak ini diketahui bahwa 128 orang negatif dan 2 orang lainnya positif.





Waduhh, terus kedepannya kepriwe nih, Lur?





Untuk kedepannya, tim gabungan sing terdiri dari Polresta Banyumas, Dinkes Banyumas, Satpol PP Banyumas, TNI, dan lain-lainnya akan terus melakukan swab acak ini. Selain itu, tak menutup kemungkinan akan dilakukan langkah yang lebih tegas lagi seperti menutup tempat kerumunan tersebut.





Nah, jadi kalian jangan suka berkerumun ya, Lur. Ntar di swab acak lho! Buat kalian yang punya tempat usaha juga jangan lupa untuk membatasi jumlah pengunjung yaa. Jangan sampe tempat usaha kalian ditutup paksa nang petugas~










Penulis : Sevia Ayu diniati


Tags: , , ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.