Category: BETTER : BEM Newsletter

BETTER #20 : Pandemi belum berakhir. Apa kabar pemerintah Banyumas?

Posted: 28 April 2020
Comments: 1


Sumber: Merdeka.com




Mana nih yang dari kemaren nanyain upaya pemerintah dalam membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 di Banyumas? Nah, ini dia upayanya..





Emang apa sih yang bakal dilakuin pemerintah Banyumas?





Jadi mulai Mei besok, warga kurang mampu di Kabupaten Banyumas yang juga terdampak Covid-19 akan digelontor beras dalam jumlah besar.





Rencananya pemberian bansos ini akan dilakukan sebanyak tiga kali dalam satu bulan. Dua kali dari program Bansos terdampak Covid-19 dan satunya lagi dari Bansos program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Alhamdulillah banget, mbok?





Ohh gitu toh, Alhamdulillah... Tapi, banyak nggak tuh yang dapet?





Untuk warga kurang mampu, ada 92.722 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mendapat Bansos terdampak Covid-19 ini. Sedangkan yang masuk dalam program BPNT sekitar 120 ribuan yang riil disalurkan.





Lalu atas permintaan Bupati, jumlah beras yang disalurkan besok akan dinaikkan menjadi 14 kg. Jadi, warga yang terdampak Covid-19 akan menerima dua kali sebanyak 28 kg. Sedangkan untuk program BPNT menerima sekali sebanyak 14 kg. Kepriwe, lumayan banyak, kan?





Oke oke, terus kapan nih mau dibagiinnya?





Weitss.. ya sabar dong, hehe





Menurut keterangan Ketua Asosiasi Perberasan Banyumas (APB), penyaluran beras kedua program ini akan dilakukan pada tanggal 6 Mei (khusus jatah April), tanggal 12 Mei (jatah BPNT regular) dan tanggal 16 Mei (untuk jatah terdampak Covid-19 bulan Mei).





Mantep juga ya tindakan pemerintah, kalau gini kan masyrakat jadi ngga panik~





Ya iya dong.. Btw beras yang disalurkan ini juga hasil panenan baru lho!





Karena mulai April ini, di Banyumas dan sekitarnya juga udah masuk panen raya, jadi kualitas berasnya pasti terjamin dan stoknya juga pasti cukup di Bulog maupun di pasaran.





Semoga kedepannya ngga cuma pemerintah yang bisa memberi bantuan, tapi kita sebagai masyarakat juga dapat saling bantu-membantu dalam mengahadapi pandemi ini.





Penulis : Sevia Ayu Diniati










Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama filenya adalah better-1.png




BETTER (BEM Newsletter) adalah layanan berita terkini mengenai Unsoed, isu-isu nasional, dan internasional. Dikemas dengan gaya bahasa yang mudah dipahami, BETTER bakal hadir setiap hari Senin-Kamis biar kamu update informasi selalu!





Punya saran dan masukan untuk BETTER? Tulis disini ya!


Tags: , ,

Post Terkait

One thought on “BETTER #20 : Pandemi belum berakhir. Apa kabar pemerintah Banyumas?”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.