Category: BETTER : BEM Newsletter

BETTER #22: Tesih nekat mudik? Ya kudu karantina. Hotel Room Service solusinya!

Posted: 30 April 2020
Comments: 0


Sumber : Aliansi Pariwisata Banyumas




Serius ana hotel yang jadi tempat karantina?





Yap. Walau sebenarnya pemerintah Banyumas juga sudah menyiapkan opsi tempat karantina massal bagi para pemudik, yaitu di GOR Satria dan di desa masing-masing. Namun, buat pemudik yang pengin karantina dengan fasilitas lebih ada opsi tambahan nih, berupa karantina di hotel. Tapi bayar sendiri-sendiri yaa~





Yahh bayar toh, tak kira gratis :(





Tetep bayar dong lur. Nah untuk harganya sendiri, dimulai dari Rp.100.000 hingga  Rp.400.000 per malam. Jadi kalau dihitung-hitung, biaya minimal untuk karantina di hotel ini sebesar Rp. 1.400.000 selama 14 hari masa karantina.





Emang banyak hotel sing bisa nggo karantina? Oh iya, kie aman mbok?





Saat ini sudah ada 11 hotel dan 275 kamar yang siap digunakan untuk karantina dan tersebar di beberapa daerah di Banyumas seperti Purwokerto dan dearah wisata Baturaden.





Tenang lur, meskipun karantina di hotel, tapi tetap ada pengawasan kok! Untuk para pemudik yang dikarantina, diharuskan isolasi selama 14 hari di hotel. Pihak hotel juga sudah bekerjasama dengan dinas kesehatan, dan nantinya akan ada petugas kesehatan yang datang setiap hari untuk melakukan cek kesehatan.





Oke, mayuh langsung meng hotel!





Eitss, tunggu dulu... Sebelum memilih karantina di hotel, para pemudik harus membuat surat pernyataan yang berisi kesanggupan menjalani karantina dan mengikuti SOP yang telah ditetapkan.





Jadi esih kepengin nginep di hotel? Nek aku sih lewih milih #NangUmahBae





Penulis : Dzaki Azhar










Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama filenya adalah better-1.png




BETTER (BEM Newsletter) adalah layanan berita terkini mengenai Unsoed, isu-isu nasional, dan internasional. Dikemas dengan gaya bahasa yang mudah dipahami, BETTER bakal hadir setiap hari Senin-Kamis biar kamu update informasi selalu!





Punya saran dan masukan untuk BETTER? Tulis disini ya!


Tags: , ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.