Category: BETTER : BEM Newsletter

BETTER #255 : Aturan Bioskop Baru Lagi : Sempat Hijau Harga Mati, Kini Kuning Ditoleransi

Posted: 23 September 2021
Comments: 0


(Sumber : radarbanyumas.co.id)




Hayoo, siapa, nih, yang kangen nonton film di bioskop?





Kangen banget ☹ kapan, ya, bisa nonton lagi …





Sekarang pun udah bisa, lho! Bahkan, sejak sepekan yang lalu, bioskop sudah kembali beroperasi, Lur, meskipun tetap dengan aturan yang ketat. Salah satunya adalah hijau harga mati. Hijau di sini adalah kategori dalam aplikasi PeduliLindungi, yang menunjukkan bahwa pengguna tersebut sudah melakukan vaksinasi dosis ke-2.





Tuh, kan ☹ Baru dosis satu, nihgimana dong?





Eits, jangan khawatir! Kini, sudah ada aturan yang baru lagi, Lur, yang semula hijau harga mati, kini kuning ditoleransi. Jadi, buat kamu yang baru melakukan dosis pertama, kini sudah bisa nonton film di bioskop. Tentunya dengan melakukan scan barcode aplikasi PeduliLindungi sebelum masuk bioskop.





Yeay, bisa nonton, nih! Eh tapi, ini berlaku di semua bioskop, kan?





Sayangnya belum, Lur ☹ Di Purwokerto sendiri, aturan terbaru tadi baru berlaku di Bioskop Rajawali Cinema, sejak kemarin.





Oh iya, untuk aturan mengenai larangan anak di bawah 12 tahun masih berlaku, ya, karena anak di bawah 12 tahun belum bisa menerima vaksin, yang artinya belum bisa menunjukkan hasil scan dalam aplikasi PeduliLindungi. Hal ini, tertera pada Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) No. 43 Tahun 2021 tentang PPKM di Jawa dan Bali.





Oke, Lur! Terus, ada lagi nggak aturan barunya?





Untuk yang perlu kamu persiapkan hanya itu saja, Lur.





Nah, dengan aturan baru tadi, kamu udah bisa nonton belum, nih? Kalau sudah bisa, dan berencana nonton film di bioskop, harus tetep patuhi protokol kesehatan yang berlaku, ya! Buat yang belum bisa, lekas vaksin, ya! Tidak hanya untuk dirimu sendiri, tetapi juga untuk lingkungan, dan sebagai bentuk dukungan untuk menuntaskan pandemi Covid-19.










Penulis : Silvia Sulistiara


Tags: , , , ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.