Category: BETTER : BEM Newsletter

BETTER # 274 : Segera Hadir, Taman Literasi di Purwokerto!

Posted: 27 Oktober 2021
Comments: 0


(Sumber : radarbanyumas.co.id)




Ayo, siapa yang hobi baca? Sini merapat!





Aku! Aku!





Pas banget, Lur! Karena sebentar lagi, Banyumas bakal punya taman literasi. Jadi, berkat usulan masyarakat di sekitar Taman Ahmad Yani, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menyetujui adanya pembenahan Ruang Terbuka Hijau (RTH) ini menjadi taman literasi.





Nanti di sana bakal ada apa aja?





Nah, karena sebelumnya Taman Ahmad Yani difungsikan sebagai taman kota, sudah ada beberapa kios yang digunakan untuk berjualan. Ke depannya, sebagian dari kios-kios tersebut akan direnovasi menjadi tempat membaca.





(Sumber : radarbanyumas.co.id)




Menurut Kepala Bidang Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Banyumas, Puspa Wijayanti, luas bangunan di taman tetap sesuai dengan yang ada sekarang, tapi penempatan pedagang akan ditata ulang. Walaupun pedagang sempat keberatan dengan luas kios yang dikurangi, tetapi telah dilaksanakan sosialisasi sebelum renovasi kepada pedagang sejak 30 Agustus 2021.





Jadi, kapan nih bisa main ke tamannya?





Sabar sebentar ya, Lur.





Saat ini, pembangunan taman literasi masih dalam tahap proses.





Pengerjaan Renovasi Taman Literasi
(Sumber : radarbanyumas.co.id)




Sebenarnya rencana pembangunan sudah ada sejak September 2021, tapi menurut Puspa Wijayanti, karena lahan yang akan direnovasi adalah milik provinsi, maka harus ada koordinasi terlebih dahulu ke pihak pemerintah provinsi.





Tenang bae, Lur, jika sesuai target, pembangunan taman literasi akan selesai pada tahun ini.





Semoga pembangunannya lancar! Nggak sabar buat main ke sana!





Siap! Anggaran untuk pembangunan taman literasi juga telah disiapkan sebesar Rp95.000.000 dan bila pembangunan sudah selesai, masyarakat pun dapat secara gratis masuk ke taman literasi. Mayuh Lur, dolan lan baca bareng~










Penulis : Ardi Eka


Tags: , ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.