Category: BETTER : BEM Newsletter

BETTER #276 : Taman Apung Mas Kumambang dalam Proses Pembangunan

Posted: 29 Oktober 2021
Comments: 0


(Sumber : indiebanyumas.com)




Baru lagi kiye, Lur?





Iya, nih, ada yang baru lagi, yaitu Taman Apung Mas Kumambang. Nantinya taman apung tersebut akan menjadi primadona Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan terluas di Kota Purwokerto, dengan luas 1,1 hektare Balai Kemambang. Kemudian dilakukan pengembangan sekitar 2,3 hektare sehingga totalnya menjadi seluas 2,4 hektare, Lur.





Wah, luas banget, ya! Emang bakal ana apa aja sih, Lur, di sana?





Pastinya akan ada banyak spot menarik yang harus dikunjungi di sana, Lur. Mulai dari danau buatan, bangunan UMKM, rumah adat, playground, taman dan landscape, gazebo, rumah-rumah Eropa, area parkir, dan masih banyak lagi, Lur!





Jadi pengin ke sana, deh!





Eits, sabar dulu, Lur ☹ karena saat ini masih dalam proses pembangunan. Hingga minggu ke 10 saat ini, dengan alokasi anggaran pembangunan yang berasal dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sebesar 28 miliar, progress pembangunan telah berjalan 30 persen. Taman apung tersebut ditargetkan selesai pada akhir tahun 2021. Jadi, sabar dulu, ya!





Yah ☹ Nanti kalo udah dibuka kabarin, ya, Lur!





Tenang aja, nanti kita main bareng ke sana, ya! Jadi, kita dapat turut serta mendongkrak pertumbuhan ekonomi, sehingga setelah pandemi ini ekonomi dan UMKM di Banyumas dapat bangkit kembali, sesuai harapan dibangunnya Taman Apung Mas Kumambang ini.










Penulis : Silvia Sulistiara


Tags: , , , , ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.