Category: BETTER : BEM Newsletter

BETTER #33: Banyumas Level I Covid-19, Sholat Id Nang Umah Bae!

Posted: 20 Mei 2020
Comments: 0


Sumber: Gatra.com




Corona makin menjadi, lebaran sebentar lagi !





Eh, wingi ana kabar loh!





Kabar apa koh?





Jadi hari Senin (18/04/2020) kemarin, Bupati Banyumas, Achmad Husein mengeluarkan Surat Keputusan (SK) nomor 440/553/2020 tentang seruan atas pelaksanaan takbir, sholat Idulfitri, dan halalbihalal 1 Syawal 1441 H dalam rangka upaya pencegahan, penanggulangan, dan penghentian penyebaran virus corona.





Terus dewek disuruh ngapain lur?





Bapak Husein meminta masyarakat untuk tidak menyelenggarakan sholat Idulfitri 1441 H secara berjemaah di tanah lapang, masjid, alun-alun, dan tempat lainnya, serta meminta masyarakat supaya melaksanakan sholat Idul fitri dirumah bersama keluarga atau sendiri.





Selain itu apa maning?





Dalam lampiran surat keputusan ini, masyarakat juga diminta untuk tidak melakukan kegiatan takbir keliling.









Terus terus apalagi?





Kegiatan takbir diminta untuk dilaksanakan di masjid atau mushala menggunakan pengeras suara dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan hindari terjadinya kerumunan.





Selain itu, masyarakat diminta untuk tidak menggelar kegiatan halalbihalal yang mengumpulkan massa dalam jumlah besar, baik di lembaga pemerintah, lembaga swasta, maupun lembaga kemasyarakatan.





Oh, kebijakannya dilakukan supaya ngapa si?





Husein menjelaskan kegiatan tersebut diberlakukan karena penyebaran Covid-19 di Kabupaten Banyumas cenderung naik dari waktu ke waktu. Nah, kondisi ini diperkirakan akan terus bertambah seiring dengan transmisi lokal dan mobilisasi warga dari luar kota.





Pak Husein juga mengatakan bahwa sebaran kasus Covid-19 di Jawa Tengah menunjukan bahwa Kabupaten Banyumas berada di level satu.





Lebaran kali ini memang beda, corona dimana-mana, makanya sebagai masyarakat kita harus tetap waspada :)





Penulis : Sifahannisa









BETTER (BEM Newsletter) adalah layanan berita terkini mengenai Unsoed, isu-isu nasional, dan internasional. Dikemas dengan gaya bahasa yang mudah dipahami, BETTER bakal hadir setiap hari Senin-Kamis biar kamu update informasi selalu!





Punya saran dan masukan untuk BETTER? Tulis disini ya!


Tags: , ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.