Category: BETTER : BEM Newsletter

BETTER #36: Putar Balik, Lur! Selain Plat R Dilarang Masuk Purwokerto

Posted: 26 Mei 2020
Comments: 0


Sumber: suaramerdeka.com




Lho kok gitu, emangnya ada apa?





Jadi gini.. Dalam rangka memaksimalkan pencegahan penyebaran Covid-19 dan mengurangi potensi penumpukan kerumunan orang, Pemkab Banyumas memutuskan untuk memperluas penerapan lalu lintas Sistem Satu Arah (SSA). Semua kendaraan, terutama kendaraan pribadi selain nomor polisi R (Banyumas) dilarang masuk ke wilayah Kabupaten Banyumas dan Kota Purwokerto. Selain itu pemerintah Kabupaten Banyumas juga akan memperketat lalu lintas kendaraan dari luar daerah.  





Oalah.. Diberlakukannya mulai kapan nih?





Berdasarkan hasil rapat bersama antara Dinas Perhubungan Pemkab Banyumas, Satuan Lalu Lintas Polresta Banyumas, unsur TNI dan camat, semua keputusan tersebut akan diberlakukan mulai hari ini, Selasa (26/05) pukul 08.00 WIB.





Terus, dimana aja tuh penerapan SSA-nya?





Sebelumnya sistem satu arah ini sudah diterapkan di sepanjang Jl. Jenderal Soedirman (satu arah ke barat) dan Jl. Gatot Subroto juga Jl. Komisaris Bambang Suprapto (satu arah ke timur). Sedangkan untuk saat ini ditambah di Jl. Bank (satu arah ke utara), Jl, MT Haryono (satu arah ke selatan) dan Jl. Katamso (satu arah ke utara). Kemudian Jl. Stasiun yang semula satu arah, sekarang diterapkan dua arah.





Sementara itu, simpul yang dialihkan di simpang Buntu, simpang Rawalo, perempatan Wangon, simpang Ajibarang dan perbatasan dengan Purbalingga di simpang Sokaraja. Di setiap titik simpul simpang akan dijaga petugas gabungan dari Satlantas, TNI, Brimob dan jajaran Dishub.





Sumber: Pemkab Banyumas




Waduh! Kalau udah terlanjur masuk Banyumas, kepriwe dong?





Tenang lur.. Karena masih dalam tahapan sosialisasi, rekayasa lalu lintas ini memang tidak langsung diikuti dengan penindakan. Tetapi, untuk kendaraan yang sudah terlanjur melintas di jalur jalan nasional maupun jalur menuju Kota Purwokerto akan diarahkan kembali dan dialihkan ke jalur luar kota.





Nah, daripada ribet kudu putar balik mending  #dirumahaja ya lur! Jangan pergi kemana-mana dulu, kalau memang nggak terlalu penting. 😊









Penulis : Sevia Ayu Diniati










Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama filenya adalah better-1.png




BETTER (BEM Newsletter) adalah layanan berita terkini mengenai Unsoed, isu-isu nasional, dan internasional. Dikemas dengan gaya bahasa yang mudah dipahami, BETTER bakal hadir setiap hari Senin-Kamis biar kamu update informasi selalu!





Punya saran dan masukan untuk BETTER? Tulis disini ya!


Tags: , ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.