Category: BETTER : BEM Newsletter

BETTER #39: Buka Pintunya! Pasukan Datang!

Posted: 1 Juni 2020
Comments: 0


Sumber : Radar Banyumas




Berhenti pasif, mari kita produktif~





Lah piwe arep produktif? Kan di rumah aja?





Tenang lur, sebentar lagi kita bisa kembali aktivitas di luar rumah karena Pemkab Banyumas berencana mulai mengizinkan aktivitas di tempat ibadah dan sektor pendidikan.





Oalah iya toh, trus kapan tuh mulai dibukanya?





Rencanane itu tempat-tempat ibadah akan dibuka pada 7 Juni mendatang. Sedangkan untuk sektor pendidikan kemungkinan sudah bisa dibuka pada Juli mendatang. Nah untuk saat ini pemkab masih menyiapkan SOP, termasuk koordinasi dengan Forkompinda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) dan ulama.





Ternyata ana prosedurnya juga?





Betul banget! Jadi Bupati Banyumas menjelaskan bahwa tempat ibadah yang dibuka nanti tidak semuanya langsung bisa beribadah, melainkan selektif dulu. Dimulai dari tertutup, semi tertutup hingga terbuka. Pembukaan tempat ibadah juga akan menerapkan protokol kesehatan dimana segala sesuatu yang mengatur protokol kesehatan, termasuk petugasnya, juga harus disiapkan.





Kalau prosedur buat sekolahan kepriwe?





Untuk sekarang, bupati menghimbau supaya dunia pendidikan yang sudah mau tes dan daring diselesaikan terlebih dahulu. Setelah tahun ajaran baru  siapkan SOP nya, apakah itu satu kelas dibagi dua atau bagi tiga sesuai dengan kapasitas di kelasnya masing-masing.





Wah, new normal nih~





Sebenarnya Banyumas sudah menerapkan new normal dari dulu lho. Hal ini karena pemerintah Kabupaten Banyumas tidak pernah menutup pasar, aktivitas kerja seperti biasa. Hanya saja sekarang new normal-nya lebih diperketat supaya lebih aman. Dimana nantinya pusat perbelanjaan juga akan dibuatkan SOP sesuai protokol kesehatan dan apabila tidak menaati SOP yang ada Bupati tidak segan untuk memberikan sanksi peringatan hingga penutupan toko atau tempat usaha.






Yuk siapin diri kalian untuk kembali aktif dan produktif!





Dan jangan lupa tetep ikutin prosedur yang ada yah~









Penulis : Ayu Sulistiara









BETTER (BEM Newsletter) adalah layanan berita terkini mengenai Unsoed, isu-isu nasional, dan internasional. Dikemas dengan gaya bahasa yang mudah dipahami, BETTER bakal hadir setiap hari Senin-Kamis biar kamu update informasi selalu!





Punya saran dan masukan untuk BETTER? Tulis disini ya!


Tags: , ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.