Category: BETTER : BEM Newsletter

BETTER #47: Sambut New Normal, GOR Satria Dibuka Lagi!

Posted: 15 Juni 2020
Comments: 0


Sumber : Radar Banyumas




Siapa yang kangen CFD-an di Purwokerto?





Tenang lur, GOR Satria kembali hadir~





Setelah berminggu-minggu ditutup dan dijadikan tempat karantina bagi pemudik, akhirnya GOR Satria kembali dibuka untuk umum pada minggu (14/6) kemaren nih.





Wah, mesti rame banget nih!





Pasti dong! Pembukaan kembali GOR Satria ini dilakukan oleh Achmad Husein selaku Bupati Banyumas yang sebelumnya diawali dengan naik sepeda dari halaman Pendopo Sipanji menuju GOR Satria. Sebelum pembukaan juga ada senam bersama warga masyarakat loh~





Ngga sabar nih nongkrong lagi di GOR Satria~





Eitss… Sedela lur, sedikit info nih dari Pak Bupati, katanya penggunaan GOR Satria untuk sementara akan diberlakukan hanya dari pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 10.00 WIB saja.





“Ibarat katak apabila ditaruh di dalam air yang mendidih pasti langsung akan loncat, tetapi apabila ditaruh dalam air dingin kemudian dipanaskan dari sedikit maka dia tetap akan berada didalam air tersebut, akhirnya mati. Termasuk virus Corona, apabila langsung dibuka secara bebas, maka virus bisa akan kembali merebak, dengan disiplin pakai masker, jaga jarak cuci tangan mudah-mudahan Covid-19 akan hilang,” jelas Bupati Banyumas.





Yah, berarti durung kembali normal dong?





Betul banget lur! Bupati Banyumas sendiri tidak benar-benar mengatakan bahwa ini new normal. Jadi beliautetap menghimbau warganya untuk disiplin melakukan protokol kesehatan agar semua tetap kondusif.





Selain itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata, Asis Kusumandani juga mengatakan bahwa pengunjung yang masuk ke GOR harus mengikuti prosedur dengan tes suhu badan, diminta jaga jarak dan sering cuci tangan di tempat yang telah disediakan. Adapun untuk pengunjung yang suhu badannya lebih dari 37,5 derajat celcius dilarang masuk. Beliau juga menjelaskan bahwa GOR Satria untuk sementara digunakan hanya untuk joging, senam dan bersepeda.





Jadi ditahan dulu keinginan buat nongkrong-nongkrongnya sampai keadaan kembali normal ya~





Penulis : Ayu Sulistiara









BETTER (BEM Newsletter) adalah layanan berita terkini mengenai Unsoed, isu-isu nasional, dan internasional. Dikemas dengan gaya bahasa yang mudah dipahami, BETTER bakal hadir setiap hari Senin-Kamis biar kamu update informasi selalu!





Punya saran dan masukan untuk BETTER? Tulis disini ya!


Tags: , ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.