Category: BETTER : BEM Newsletter

BETTER #52 : Mau ke Banyumas? Mampir ke GOR Satria dulu ya!

Posted: 7 Juli 2020
Comments: 1


Sumber: Kompas.com




Lah ngapain? Kok harus ke GOR Satria disit?





Jadi gini lur, mulai Selasa (7/7) Pemkab Banyumas kembali memfungsikan GOR Satria Purwokerto sebagai tempat karantina bagi warga maupun pendatang baru dari luar kota. Kebijakan ini diambil, karena dalam dua hari terakhir terdapat penambahan lima kasus positif Covid-19 nang Kabupaten Banyumas.





Terus mengko di sana gimana?





Nah, nantinya kabeh warga yang menjalani karantina ini diwajibkan untuk menjalani tes swab. Biasanya mereka akan menunggu dua sampai tiga hari untuk mengetahui hasilnya. Jika hasilnya negatif, mereka akan dipulangkan. Sementara itu jika hasilnya positif, mereka akan dirujuk ke rumah sakit atau diisolasi di tempat karantina di Baturraden, apabila masuk dalam kategori orang tanpa gejala (OTG).





Berarti buat pendatang baru wajib lapor RT ya?





Yap betul! Buat kalian yang merupakan pendatang baru dari luar kota, khususnya dari zona merah, wajib melapor ke Ketua RT setempat. Jika belum melakukan karantina, nantinya Ketua RT akan segera melaporkannya dan kemudian akan dijemput untuk melakukan karantina di GOR Satria.





Jadi GOR nya ditutup maning dong buat umum?





Menurut pernyataan dari Bupati Banyumas, Achmad Husein, dari tiga gedung yang tersedia di GOR, kali ini hanya akan dimanfaatkan gedung futsal saja untuk tempat karantina. Jadi, masyarakat tetap bisa berolahraga nang kompleks GOR Satria.





Walaupun begitu, buat kalian yang mau berolahraga di kompleks GOR Satria, tetap harus selalu hati-hati dan menerapkan protokol kesehatan ya lurr! 😊





Penulis : Sevia Ayu Diniati










Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama filenya adalah better-1.png




BETTER (BEM Newsletter) adalah layanan berita terkini mengenai Unsoed, isu-isu nasional, dan internasional. Dikemas dengan gaya bahasa yang mudah dipahami, BETTER bakal hadir setiap hari Senin-Kamis biar kamu update informasi selalu!





Punya saran dan masukan untuk BETTER? Tulis disini ya!


Tags: ,

Post Terkait

One thought on “BETTER #52 : Mau ke Banyumas? Mampir ke GOR Satria dulu ya!”
  1. Bang kalo kesana sekedar ambil barang2 kos buat diangkut balik ke rumah, harus mampir ke gor juga? Atau memang sudah ada titik2 operasi pengecekan kendaraan untuk dilakukan karantina?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.