Category: BETTER : BEM Newsletter

BETTER #62: Diam-Diam, Alun-Alun Purwokerto Dipercantik Lur!

Posted: 23 Juli 2020
Comments: 0


Sumber: Radar Banyumas




Oalah, ternyata dipercantik toh~





Yap betul! Dalam rangka menambah keindahan fasilitas publik, Pemerintah Daerah Kabupaten Banyumas melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Banyumas merencanakan akan mempercantik Alun-alun Purwokerto.





Terus, nanti perubahanya apa bae?





Gini lur, rencananya, Alun-alun Purwokerto akan dibangun pagar keliling, kemudian trotoar akan dibuat lebih lebar serta ditambah dengan bangku-bangku yang lebih banyak untuk fasilitas tempat duduk bagi pengunjung.





Wihh mantep banget dong..





Nah, kata Pak Puspa Wijaya selaku Kepala Bidang Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Banyumas, dipercantiknya Alun-alun Purwokerto ini mengacu pada Alun-alun Solo dan Kebun Raya Bogor. Namun kedepannya, aktivitas pengunjung di dalam area lapangan alun-alun bakal dibatasi lur.





Loh kepriwe sih, kok malah dibatasi?





Jadi sebenarnya hal itu dilakukan untuk menjaga konsidisi rumput agar tetap bagus, sehingga sebisa mungkin aktivitas pengunjung di area lapangan dapat kurangi. Selain itu, Pak Bupati juga mengintruksikan ketika masuk ke area lapangan alun-alun, pengunjung tidak sembarangan menginjak rumput.





Senang-senang boleh, tetapi jangan sampai merusak fasilitas publik ya lurr~





Penulis : Dzaki Azhar










Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama filenya adalah better-1.png




BETTER (BEM Newsletter) adalah layanan berita terkini mengenai Unsoed, isu-isu nasional, dan internasional. Dikemas dengan gaya bahasa yang mudah dipahami, BETTER bakal hadir setiap hari Senin-Kamis biar kamu update informasi selalu!





Punya saran dan masukan untuk BETTER? Tulis disini ya!


Tags: , ,

Post Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.