Category: BETTER : BEM Newsletter

BETTER #242 : Sudah Hadir, Rumah Sakit Tanpa Dinding!

Posted: 7 September 2021
Comments: 1


(Sumber : lensabanyumas.pikiran-rakyat.com)




Hah? Gimana maksudnya, Lur?





Eits ... bukan berarti rumah sakit ini nggak ada temboknya, ya!





Jadi, "Program Rumah Sakit Tanpa Dinding" merupakan program unggulan dari Gubernur Jawa Tengah yang diresmikan Bupati Banyumas, Achmad Husein pada Sabtu (4/9) di Rumah Sakit Khusus Mata Purwokerto.





Bedanya sama rumah sakit biasa apa, dong?





Nah, menurut Achmad Husein, dalam Program Rumah Sakit Tanpa Dinding, pihak rumah sakit harus aktif mendekat atau turun ke masyarakat guna memberikan program promotif dan preventif.





Selain memberikan penyuluhan, nantinya rumah sakit juga berperan aktif dalam mencari kasus-kasus penyakit yang dialami oleh warga serta menyediakan pelayanan penyembuhannya. Keren kan, Lur? Sekarang bukan cuma makanan yang bisa delivery order, rumah sakit juga bisa!





Jadi, RS mana aja nih yang udah "nggak ada dindingnya" ?





Program ini kan pertama kali dicanangkan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, maka dari itu beberapa rumah sakit di Jawa Tengah juga sudah ada yang menerapkan Program Rumah Sakit Tanpa Dinding ini seperti di RSUD Kendal.





Dalam Program Rumah Sakit Tanpa Dinding, pihak rumah sakit akan bekerja sama dengan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) untuk turun menjangkau masyarakat.





Akses yang lebih mudah terhadap masyarakat inilah yang diibaratkan dengan membuka sekat atau dinding antara rumah sakit dan masyarakat.





Terus cara aksesnya gimana, Lur?





Kamu bisa mengakses layanan Program Rumah Sakit Tanpa Dinding ini melalui aplikasi telemedicine yang saat ini sedang dikembangkan. Lalu ada juga yang namanya pelayanan Pasca Hospital.





Misale kowe wis pernah dirawat sebelumnya, pihak rumah sakit dapat melanjutkan perawatan di rumah seperti homecare, support group, hingga family gathering.





Harapannya, program ini dapat mendukung proses penyembuhan seluruh masyarakat serta menciptakan lingkungan yang sehat dan mandiri.





Sehat-sehat terus, ya, Lur!










Penulis : Ardi Eka


Tags: ,

Post Terkait

One thought on “BETTER #242 : Sudah Hadir, Rumah Sakit Tanpa Dinding!”
  1. Hello everyone, am very happy to share this little awesome testimony about Dr olu a great a herbal doctor who help me enlarge my penis size.3.2 cm to 8.3 cm longer with his herbal cream mixture, my girlfriend is now so amazed with the autonomous size of my penis , if you you are also in need of help on how to enlarge your penis to become bigger and stronger I adverse you to contact Dr on his email (drolusolutionhome@gmail.com) ) you or contact on whatsapp number +2348140654426 because he is one of the best herbal doctor that i can only show you up to, if your penis is 4.2 cm and want to get it reach 9.2 cm within three weeks i Dr olu is also specialized on obeo m breast and boobs enlargement i advise you to contact him for help

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.